Pengembangan Pendidikan Agama Islam: Reinterpretasi Berbasis Interdisipliner

Pengembangan Pendidikan Agama Islam

--- BUKU MURAH (ASLI bukan FOTOCOPY-AN/BUKAN BUKU BAJAKAN): " Buku MURAH BERKUALITAS hanya Rp.47.000,- (belum ongkos kirim. Ongkos kirim diperkirakan Rp. 18.000 - Rp. 35.000 tergantung lokasi pengiriman) berjudul PENGEMBANGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM: REINTERPRETASI BERBASIS INTERDISIPLINER (Yogyakarta: LKiS, 2015). Sebagai info harga buku ini di pasaran berkisar 70-90 ribu). Serta buku ini hanya dijual di toko buku daerah YOGYAKARTA saja.Info lebih lanjut hubungi: 08563-350-350 (11 digit)”---

Thursday, October 11, 2012

Daftar Pustaka Skripsi: KORELASI ANTARA KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMPN 7 KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2010-2011 ( Studi Kasus Pada Mata Pelajaran PAI)


KORELASI ANTARA KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII
DI SMPN 7 KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2010-2011
( Studi Kasus Pada Mata Pelajaran PAI)
 Oleh: MUALIMUL HUDA

DAFTAR PUSTAKA

Abin Syamsuddin Makmun, Psikologi Kependidikan Perangkat Sistem Pengajaran Modul (Bandung: Remaja Rosdakarya, 1998.

Amir Daien Indrakusuma, Pengantar Ilmu Pengetahuan (Surabaya: Usaha Nasional, 1973.

Asmani, Jamal Makmur. Tips Menjadi Guru Inspiratif Kreatif Dan Inovativ Yogyakarta: Diva press, 2010.

Crow, Educational Psichology. Surabaya: Bina Ilmu, 1984.
Depdikbud. Kamus besar bahasa indonesia. (Jakarta: Rhineka Cipta , 1993.
Dimiyati dan Mudjiono. Belajar dan Pembelajaran.  Jakarta: PT. Rineka CIpta, 2006.
Djamarah, Syaiful Bahri. Perstasi Belajar Dan Kompetensi Guru. Surabaya: Usaha National, 1994.

Ecos, John M dan Hasan Shadily. Kamus Inggris Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama,1986.

Fudyartanto, Ki RBS.  Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: Global Pustaka Utama,  2002.

Guru Menendang 3 Siswanya”. Radar Blitar, 11 Januari 2011, 1.
Hajar, Ibnu Dasar-dasar Metodologi Penelitian Kuantitatif Dalam Pendidikan. Jakarta : Raja Grafindo Persada , 1990.

Hamalik,  Oemar. Psikologi Belajar  Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo, 1992.

Hasan, Chalidjah Dimensi-dimensi Psikologi Pendidikan. Surabaya: Al-Ikhlas, 1994.
http//:khozeninussama.blogspot.com/2010/12/pentingnya kepribadian guru.html diakses tanggal 2 April 2011

Kencana, Wayan Nur.  Evaluasi Pendidikan.  Surabaya : Usaha Nasional, 1966.
Kusuma, Amir Daien Indra. Pengantar Ilmu Pendidikan Surabaya: Usana Offset Printing, t.t.

Margono, Metode Penelitian Pendidikan (Jakarta: Rienika Cipta, 2004) 100
Mulyasa, E. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung : Remaja Rosdakarya, 2003.

---------Guru Dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: Rhineka Cipta, 2000.

--------- Psikologi Belajar Jakarta: Asdi Mahasatya, 2002.
Purwanto, Ngalim. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosda Karya, 2002.
Ramayulis. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam  Mulia 1988.
Santrock, John W. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Kencana, 2007.
Sardiman. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2003.
Shalahuddin, Mahfudh. Pengantar  Psikologi Pendidikan. Surabaya: Bina Ilmu, 1990.

Slameto.  Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta, 2003.
Sobur, Alex. Psikologi Umum. Bandung: Pustaka Setia, 2003.
Soemanto, Wasty. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta, 1998.
Subari, Supervisi Pendidikan Dalam Rangka Perbaikan Mengajar. Jakarta: Bumi AKsara, 1994.

Sudjana, Nana. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo, 2005.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D  Bandung:  Alfabeta, 2009.

Suharsini Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : Rineka Cipta, 1997.
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian. Jakarta : Rhineka Cipta, 2006.
Sukardi, Dewa Ketut Dan Desak PE Nila Kusmawati. Proses Bimbingan dan Konseling di Sekolah.  Jakarta : Rineka Cipta, 2008.

Syah, Muhibbin. Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Bandung : Remaja Rosda Karya, 1997

---------Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosda Karya, 1995

Tadjab.  Ilmu Jiwa Pendidikan.  Surabaya: Karya Abditama, 1994.
Tim Redaksi Fokus Media. Himpuanan Perundang-undangan Standar Nasional Pendidikan. Bandung: Fokus Media, 2005.

Undang-undang Guru dan Dosen.  Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2006.
Uno, B. Hamzah dan Masri Kuadrat. Mengelola Kecerdasan Dalam Pembelajaran: Sebuah Konsep pembelajaran Berbasis Kecerdasan. Jakarta: Bumi Aksara, 2009.

----------Teori Motivasi & Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara, 2008.
Usman, Uzer.  Menjadi Guru Profesional.  Bandung: Remaja Rosda Karya, 1999.
Winkel, WS. Psikologi Pendidikan Dan Evaluasi Belajar  Jakarta: PT Gramedia, 1983.

Winkel, W.S. Psikologi Pengajaran. Jakarta: Grafindo, 1996.
Wijaya, Cece dan Tabrani Rusyan. Kemampuan Dasar Guru dalam Proses Belajar-Mengajar. Bandung: Remaja Rosda karya, 1994.

Zainuddin. Seluk Beluk Pendidikan Dari Al – Ghazali.  Jakarta: Bumi Aksara, 1991.


No comments:

Post a Comment