Pengembangan Pendidikan Agama Islam: Reinterpretasi Berbasis Interdisipliner

Pengembangan Pendidikan Agama Islam

--- BUKU MURAH (ASLI bukan FOTOCOPY-AN/BUKAN BUKU BAJAKAN): " Buku MURAH BERKUALITAS hanya Rp.47.000,- (belum ongkos kirim) berjudul PENGEMBANGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM: REINTERPRETASI BERBASIS INTERDISIPLINER (Yogyakarta: LKiS, 2015). Sebagai info harga buku ini di pasaran berkisar 70-90 ribu). Info lebih lanjut hubungi: 08563-350-350 (11 digit)”---

Tuesday, March 19, 2013

Inspirasi: Percakapan antara Suami dengan Istri


PERCAKAPAN ANTARA SUAMI DENGAN ISTRI

Oleh : Banjir Embun

Istri        : Pa tetangga kita kulkas dan tv nya baru.
Suami    : Emang kenapa mah? (berusaha tetap dingin)
Istri        : Gak pa-pa sih pa, andai rumah kita ada yang baru juga pasti enak pa.....
Suami    : Mama kan sudah tau sendiri tipikal papa itu seperti apa
Istri        : Emang papa kaya gimana???? (meledek)
Suami   : Emm.... mesti gitu mamah. Mamah kan sudah merinci penghasilan papa, penghasilan mama, dan sawah kita.
Istri        : Makanya itu pa, kayaknya anggaran Tahun ini cukup untuk beli Kulkas Jumbo dua pintu dan Smart TV yang layarnya datar itu lo pah......
Suami   : Kalau misalnya uangnya untuk biaya iklan tokonya mama gimana?
Istri        : Toko seperti itu gak perlu dipromosikan pah, kan pelanggannya tetangga rumah kita sendiri? Lagi pula isi tokonya mama kan kebanyakan hanya untuk kebutuhan ibu-ibu
Suami   : Ya udah mah, ditabung aja buat buka cabang toko kita di Kelurahan lain......
Istri        : Wah si papa ni, kebiasaan suka mengalihkan pembicaraan.......
Suami   : Ini kan masa depan kita mah........(sambil tersenyum dan mengelitik istri)
Istri        : Kulkas dan tv kan juga masa depan kita pa
Suami   : Apa mama mau punya suami Korupsi? Yang menipu? Yang memakan hak orang lain?
Istri        : Kumat, papa mesti tidak nyambung
Suami   : Pola fikir papa kan dari yang sempit menuju yang luas, kalau mama dari yang luas menuju yang sempit.....
Istri        : Maksudnya?
Suami   : pola fikir yang berangkat dari menggambarkan besarnya penghasilan kita, tetangga punya perabotan baru, dan untuk memenuhi gaya hidup itu adalah pola fikir secara luas.........
Istri        : Yang sempit?
Suami   : Keinginan mama untuk membeli kulkas dan tv
Istri        : Kok bisa loh pa?
Suami   : Ya bisa dong mah, pola fikir yang sempit adalah keinginan yang hanya berjumlah satu tapi disebabkan oleh beberapa faktor
Istri        : maksudnya?
Suami   : orang yang berfikir sempit biasanya memiliki tujuan atau keinginan satu hal saja misalnya TV dan kulkas, tapi keinginan tersebut disebebapkan oleh beberapa hal, misalnya penghasilan mencukupi, faktor tetangga, dan untuk memenuhi gaya hidup.
Istri        : emmmmm.......terus yang pola fikir luas gimana?
Suami   : Keingininan yang jumlahnya banyak tapi hanya disebabkan oleh satu faktor saja.
Istri        : Belum paham pah, papah kebiasan menggunakan bahasa yang sulit dicerna.....
Sumai   : Contohnya papa ni ya mah, papa ingin kembangkan tokonya mamah, ingin menambah pengasilan papa, ingin membeli tanah lagi, dan ingin ini ingin itu..... semuanya hanya untuk satu faktor saja..........
Istri        : apa itu pah?
Suami   : UNTUK MEMBAHAGIAKANMU SAYANG

No comments:

Post a Comment