Pengembangan Pendidikan Agama Islam: Reinterpretasi Berbasis Interdisipliner

Pengembangan Pendidikan Agama Islam

--- BUKU MURAH (ASLI bukan FOTOCOPY-AN/BUKAN BUKU BAJAKAN): " Buku MURAH BERKUALITAS hanya Rp.47.000,- (belum ongkos kirim) berjudul PENGEMBANGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM: REINTERPRETASI BERBASIS INTERDISIPLINER (Yogyakarta: LKiS, 2015). Sebagai info harga buku ini di pasaran berkisar 70-90 ribu). Info lebih lanjut hubungi: 08563-350-350 (11 digit)”---

Wednesday, July 2, 2014

Cara Cerdas Mendukung Prabowo

Baca juga:
Puluhan Alasan Memilih Prabowo
Reorientasi Pilpres 2014
KPK Milik Siapa
Komunis di Indonesia seperti Kentut
Figur Prabowo tak Terbantahkan



Cara Cerdas Mendukung Prabowo


Alangkah merugi, itulah dua kata penting yang perlu diingat. Yakni, bila pendukung Prabowo melakukan tindakan-tindakan yang diluar kontrol terutama saat “beraksi” di dunia maya. Oleh karena itu, untuk seterusnya pendukung Prabowo harus tetap menjaga etika, emosi, dan menghindari percakapan-percakapan yang tak berguna. Dengan kata lain, sebagai Prabowo lover’s sejati jangan sampai kalian terpancing dengan ejekan, hinaan, atau cara lainnya sehingga menyebabkan berbuat di luar kontrol. Lebih baik diam dan membiarkannya dari pada meladeni omongan yang tiada guna itu.

Prabowo Lover’s tidak perlu menganggapi pihak yang bergelar “sampah dunia maya” tersebut. Lebih baik kalian tetap fokus melakukan cara cerdas dalam mendukung Prabowo. Dengan itu, diharapkan figur Prabowo yang sedemikan ideal tidak tercoreng oleh bentuk kampanye atau dukungan yang sembrono dari kalangan pecintanya. Lebih lanjut, agar dukungan tersebut bisa dilakukan dengan benar dan cerdas perlu dirumuskan beberapa cara atau tips dalam mendukung Prabowo. Berikut ulasannya:

1.    Bila Prabowo Lover’s saat menulis status di media sosial, menulis artikel, menulis komentar, atau tulisan lainnya di dunia maya langsung mendapat “perlawanan” maka jangan terburu-buru “memojokkan” pihak tersebut. Tetap santai dan tidak boleh sekali-kali merasa dikalahkan atas argumen yang mereka lontarkan. Bisa jadi mereka adalah para fanatis capres lain yang sampai ke manapun bahkan hingga matipun tetap mendukung capresnya. Kalau sudah begitu Prabowo Lover’s  mau berargurmen apapun pasti akan tetap dibantah habis-habisan. Intinya, tetaplah fokus mendukung Prabowo dengan membuat status, artikel, atau bentuk tulisan lain yang lebih kreatif lalu sebarkan secara luas. Entah bagaimanapun “peralawanan” yang dilakukan oleh pihak lain, Prabowo Lover’s tetaplah harus konsisten mendukung Prabowo demi keutuhan Indonesia.
2.    Bila kehidupan dan aktivitas Prabowo Lover’s berada di lingkungan atau komonitas yang tidak memungkinkan (di daerah pendukung capres lain), maka caranya adalah tetap mendukung tapi secara sembunyi-sembunyi. Bila diperlukan pancing rekan atau siapapun yang berada di sekitar kalian untuk mendukung Prabowo. Ajak secara sembunyi-sembunyi kepada mereka yang kelihatannya tertarik pada Prabowo agar jangan ragu-ragu mencobolos Prabowo-Hatta pada 9 Juli.
3.    Bila Prabowo Lover’s punya tulisan sendiri di blog, fb, atau media lainnya tentang dukungan Prabowo maka jangan ragu-ragu menyebarluaskannya kepada siapapun yang bisa dikabari. Bisa lewat kontak HP, inbox fb, twitter, atau media lainnya yang memungkinkan terjadi persebaran yang semakin luas. Tentu tulisan yang dibuat harus benar-benar orisinil (buatan sendiri) dan dibuat secara alami (tidak dibuat-buat). Dengan itu diharapkan tulisan yang dibuat tidak terkesan sebagai bentuk kampanye hitam.
4.    Sebarkan link (alamat website) yang konten (data dan argumentasi) benar-benar bisa dipertanggungjawabkan kepada siapapun yang “mau” menerimanya saja. Hal itu penting sebagai bukti bahwa yang mendukung Prabowo itu tidak sedikit, tapi dari berbagai kalangan dan elemen rakyat yang banyak mendukungnya.
5.    Tidak perlu menjelek-jelekkan Capres lain, sebaliknya bila Prabowo-Hatta dijelek-jelekan oleh pihak lain tentu Prabowo Lover’s juga akan tidak menyukainya. Serta jangan “membela” Prabowo dengan cara memojokkan Capres lain. Bagaimanapun, Prabowo tidak butuh pembelaan karena ia bukan tersangka. Ia lebih membutuhkan bukti nyata dukungan kalian dengan cara mencoblos Prabowo-Hatta pada 9 Juli nanti.
Dari pemaparan di atas, ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan oleh Prabowo Lover’s dalam mendukung Prabowo. Pertama, jangan sebarkan konten apapun terkait dukungan terhadap Prabowo kepada semua pihak yang telah pasti dan menjadi fanatis mendukung capres lain. Kedua, tidak diperkenankan menggunakan bahasa menggebu-gebu bahkan kasar serta argumentasi yang membabi buta, tetapi lakukan secara elegan dan sewajarnya. Ketiga, Prabowo Lover’s dalam kondisi apapun senantiasa tetap sadar, bahwa alasan kalian mencintai Prabowo adalah karena kalian mencintai keutuhan Ideologi dan  keutuhan wilayah fisik Indonesia.
Dari semua pembahasan di atas dapat disimpulkan tidak patut bagi siapapun mencoreng figur Prabowo yang cerdas dengan bentuk dukungan atau cara mengkritisi yang tidak cerdas. Bila cara kita salah dalam mengkampanyekan kecerdasan Prabowo tersebut, dikhawatirkan malah akan merugikan citra luhur Prabowo bagi negeri ini di mata Internasional. Oleh karena itu, senantiasa cintailah figur Prabowo sewajarnya seperti mencintai tokoh lainnya semisal mencintai Bung Karno atau Presiden SBY. (BanjirEmbun/02/07/2014)

Ingat meski berbeda pilihan, kita tetap saudara sebangsa dan seideologi...

Ideologi kita sama yaitu Pancasila, bukan Komunis ataupun Kapitasil.

Salam Banjir Embun...

No comments:

Post a Comment