Pengembangan Pendidikan Agama Islam: Reinterpretasi Berbasis Interdisipliner

Pengembangan Pendidikan Agama Islam

--- Jasa Murah Pembuatan Sertifikat HKI/HAKI Hanya 500 RIBU " Saya A. Rifqi Amin selaku Agen Administrator HKI bersedia membantu mewujudkan perlindungan karya anda melalui sertifikat HKI dari kemenkumham. Cukup kirimkan ke saya berupa file melalui email (banjirembun@yahoo.co.id) atau whatsapp 08563350350. Info lebih lanjut hubungi: 08563-350-350 (11 digit)”---

Monday, February 27, 2017

Latar Belakang Berdirinya Banjir Embun



Latar Belakang Berdirinya Banjir Embun

Istilah “Banjir Embun” secara resmi digunakan pada 17 April 2012. Yakni, bertepatan dengan posting pertama blog Banjir Embun yang sedang anda baca ini. Latar belakang berdirinya Banjir Embun pada awalnya ialah ingin menunjukkan sebuah semangat, keberanian, kejujuran, dan ketekunan tulis menulis dalam bidang apapun itu. Mengingat masih minimnya semangat tulis menulis  kalangan remaja di Indonesia. Blog Banjir Embun ini berdiri ingin memberikan pengaruh positif bagi siapapun untuk terus menulis.

Prinsip Banjir Embun dalam tulisa menulis sangat sederhana. Yakni, “Tulisan Salah tidak apa apa yang penting jujur”. Mengingat sampai saat ini masih banyak ditemui kalangan yang enggan menulis karena “takut salah”. Bahkan, karena saking takut salahnya menulis mereka lebih memilih untuk copy-paste hingga murni plagiat. Padahal, plagiat merupakan tindakan buruk yang nilainya jauh lebih rendah daripada kesalahan tulisan yang dibuat oleh tangan sendiri. Oleh sebab itu, Banjir Embun ingin menunjukkan bahwa kejujuran dalam menulis ialah yang nomor satu.

Penggunaan istilah “Banji Embun” oleh A. Rifqi Amin sebagai pendirinya sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 2009. Tepatnya, saat ia sudah lulus Sarjana strata 1. Istilah tersebut selalu ia selipkan sebagai “tanda tangan” dalam setiap SMS yang ia kirimkan. Ia merasa “Banjir Embun” merupakan suatu istilah yang apik untuk digunakan sebagai kode, jargon, simbol, dan semacamnya. Dengan itu pula, diharapkan ada brand image tersendiri bila nama itu terus disebarluaskan ke berbagai pihak.

Pada saat ini, gerakan “Banjir Embun” memang hanya masih menyasar website atau blog semata. Untuk selanjutnya, “Banjir Embun” akan digunakan sebagai nama sebuah usaha atau bahkan perusahaan. Entah itu usaha kuliner, usaha pertokoan, ataupun perusaan kecil yang mengelola bidang tertentu. Selain itu, dalam gerakan sosial “Banjir Embun” ingin menjadi simbol pemersatu umat Islam yang terdiri dari berbagai golongan, organisasi, dan suku. Banjir Embun juga berharap bisa menjadi pemersatu dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

No comments:

Post a Comment