Pengembangan Pendidikan Agama Islam: Reinterpretasi Berbasis Interdisipliner

Minggu, 14 Oktober 2012

DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI: UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENGEMBANGKAN MUTU PENDIDIKAN DI MTsN PLANDI JOMBANG




UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENGEMBANGKAN MUTU PENDIDIKAN DI MTsN PLANDI JOMBANG
 Oleh: Miftahkul Munir
foto Miftahkul Munir. Sumber foto: Facebook

DAFTAR PUSTAKA



Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta, 1998.

__________. Pengelolaan Kelas dan Siswa Sebuah Pendekatan Evaluatif. Jakarta: Raja Grafindo Persada, 1996.

Arcaro, Jarome.  Pendidikan Berbasisis Mutu Prinsip-Prinsip Perumusan dan Tata Langkah Penerapan. Yogyakarta, Pustaka Pelajar, 2006.

Azwar, Saifuddin. Tes Prestasi Fungsi dan Pengembangan Pengukuran Prestasi Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2007.

Burhanuddin, Yusak. Administrasi Pendidikan untuk Fakultas Tarbiyah Komponen MKDK. Bandung: Pustaka Setia, 1998.

Danim, Sudarwan. Inovasi Pendidikan Dalam Upaya Peningkatan atau Profesionalisme Tenaga Ke Pendidikan. Bandung: Putaka Setia, 2002.

Djati Sidi, Indra.  Dewan Pendidikan Dan Komite Sekolah. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Dan Menengah.

Dirawat. Pengantar Kepemimpinan Pendidikan. Surabaya: Usaha Nasional, 1983.
Daryanto, M. Administrasi Pendidikan.  Jakarta: Rineka Cipta, 1996.

Furchan, Arif.  Pengantar  Metode Penelitian Kualitatif. Surabaya: Usaha Nasional, 1992.

Hamalik, Oemar. Administarsi dan Supervisi Pengembangan Kurikulum. Bandung: Mandar Maju, 1992.

http://wordpress. Com/2009/03/30/ Pentingnya-Supervisi-Pendidikan- Sebagai- Upaya Peningkatan- Profesionalisme- Guru, diakses tanggal 21 Mei 2009




http://www. Daarulfudlola. Com/ index.php? option=com content, dan task, view, dan id=103, dan itemid= 144, diakses 26 Mei 2009.

Mulyasa. Menjadi Kepala Sekolah Profesional. Bandung: Remaja Rosda Karya, 2006.

Moleong, Lexy J. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : Remaja Rosdakarya, 2002.
Muhajir, Noeng. Metode Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Rake Sarasen, 1996.

Nurkolis. Manajemen Berbasis Sekolah Teori  Model dan Aplikasi. Jakarta: Grasindo, 2003.

Nurhayati, Djamas. Pedoman Pelaksanaan Supervisi. Jakarta: Departemen Agama RI Direktorat Jenderal Pembinaan Kelembagaan Agama Islam, 2000.

Puswanto, Ngalim.  Administrasi dan Supervisi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya, 1998.

Pieta, Sahertian, Frans Matahera. Prinsip dan Teknik Supervisi Pendidikan. Konsep Dasar dan Teknik Supervisi Pendidikan dalam Rangka Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: Rineka Cipta, 2000.

Poster, Cyril. Gerakan Menciptakan Sekolah Unggulan. Jakarta: Lembaga Pendidikan Adidaya, 2000.

Rifa’i, Mo. Administrasi dan Supervisi Pendidikan. Bandung: Jemmars, 1987.

Sadullah,Uyoh. Pengantar Filsafat Pendidikan. Bandung: Alfabeta, 2007.

Wahjosumidjo.  Kepemimpinan Kepala Sekolah. Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2002.

Soetopo, Hendyat - Soemanto, Wasty. Pengantar Operasional Administrasi Pendidikan. Surabaya: Usaha Nasional, 1998.

Tim Dosen FIP-IKIP Malang. Pengantar Dasar-Dasar Kependidikan. Surabaya: Usaha Nasional, 1988.

Tim penyusun buku pedoman penulisan karya ilmiah,”pedoman penulisan karya ilmiah”. Kediri STAIN Kediri, 2008.

Usman, Moh. Uzer. Menjadi Guru Professional. Bandung: Remaja Rosdakarya, 1998.

Nawawi, Hadari. Organisasi Sekolah dan Pengelolaan Kelas Jakarta: PT. Gunung Agung, 1985.

Marland, Michel. Seni Mengelola Kelas, disadur dari Craft of The Classroom. Semarang: Dahara Prize, 1985.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar