Pengembangan Pendidikan Agama Islam: Reinterpretasi Berbasis Interdisipliner

Jumat, 07 Desember 2012

KEDUDUKAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM KURIKULUM NASIONAL


Kedudukan Pendidikan Agama Islam dalam Kurikulum Nasional 
Oleh: Riris Lutfi Ni'matul Laila


foto Riris Lutfi Ni'matul Laila  Sumber  foto: Facebook
Kedudukan Pendidikan Agama Islam dalam kurikulum nasional Pendidikan Tinggi adalah merupakan mata kuliah wajib yang harus diikuti mahasiswa yang beragama Islam di seluruh perguruan tinggi umum, di setiap jurusan, program dan jenjang pendidikan, baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Hal ini dimaksudkan agar peserta didik memiliki kepribadian muslim secara utuh, yakni selalu taat menjalankan perintah agamanya, bukan menjadikan mereka sebagai ahli dalam bidang ilmu agama.[1]


[1] Wahyuddin, dkk. op.cit., hlm. 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar