Pengembangan Pendidikan Agama Islam: Reinterpretasi Berbasis Interdisipliner

Pengembangan Pendidikan Agama Islam

--- SELALU ADA YANG BARU DI BLOG BANJIR EMBUN: "Kami Mengucapkan Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Bila butuh bantuan atau ada pertanyaan silakan hubungi ke nomor 08563350350 atau kirim email ke: banjirembun@yahoo.co.id subjek: BanjirEmbun Menjawab”---

Minggu, 13 Januari 2013

EVALUASI PAI: Lembar Penilaian Portofolio


Lembar Penilaian Portofolio
Lembar Penilaian Protofolio
MTs Banjir Embun Kec. Banjir Kab. Embun

Nama siswa (pemilik Portofolio)                :  .......................................................
Tanggal/Bulan/Tahun                                 :  .......................................................
Mata Pelajaran                                            :  PAI
Standar Kompetensi                                   :  8. Memahami Sejarah Nabi Muhammad SAW.
Kompetensi Dasar                                      :  8.1 Menjelaskan sejarah Nabi Muhammad SAW
8.2 Menjelaskan Misi Nabi Muhammad untuk semua   manusi dan bangsa

Pertanyaan:
1.      Buatlah karya tulis yang berisi sejarah Perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam mendakwahkan Islam di Makkah!
2.      Buatlah karya tulis yang berisi sejarah Perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam membangun masyarakat muslim di Madinah!
Penilaian Portofolio Hasil Belajar
Portofolio Akhir Pokok Bahasan Memahami Sejarah Nabi Muhammad SAW
Bobot
Skor
Nilai
Kata Pengantar
2


Pendahuluan
2


Catatan Hasil Belajar Siswa
5


Tugas Rangkuman Materi
3


Hasil kuis dan revisi
5


Hasil Ulangan Harian
5


Relfeksi Diri
2


Susunan (Kerapian dan Kelangkapan)
1


Total
25


Kesimpulan:
Nilai akhir portofolio berupa angka 0-100 (untuk mendapatkan angka tersebut maka nilai total dibagi bobot total). Komentar untuk portofolio tuliskan di bawah ini.

Pencapaian hasil belajar siswa melalui:
No.
Dicapai melalui
Beri Tanda check list (Ö)
Keterangan
1
2
3
4
1.
Pertolongan Guru


2.
Seluruh Kelas


3.
Kelompok Kecil


4.
Sendiri


Komentar Orang tua:   ...........................................................................................



untuk instrumen lain silakan klik menu di bawah ini:

   1.      Lembar observasi (pengamatan): (a) kemampuanmembaca al-Quran, (b) kebiasaan membaca al-Quran, (c) kemampuan melaksanakanshalat, (d) Pembiasaan shalat, dan (e) perilaku peserta didik.
    5.      Buku catatan jurnal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar